Bayi dan Anak

More kode warna »
Headlines News :
Home » , » ES Pipe

ES Pipe

ES Pipe: pipa air yang bisa menghasilkan energi listrik

Belakangan banyak produk penghasil energi yang sumbernya berasal dari sesuatu yang sebenarnya sering kita buang begitu saja seperti PowerPot yang menghasilkan energi ketika kita sedang memasak dan masih banyak lagi.

Kali ini sebuah konsep dari Ryan Jongwoo Choi yang mencoba memanfaatkan aliran air dari keran untuk menghasilkan sebuah energi listrik yang bisa digunakan untuk penerangan (sebagai lampu).

 

Disebut dengan ES Pipe, alat berbentuk pipa ini didalamnya terdapat beberapa turbin kecil untuk menghasilkan energi listrik yang kemudian bisa memberikan sumber energi untuk lampu bohlam khusus yang dipasang di atasnya.

ES Pipe dipasang di pipa air dan setiap saat kran air dibuka maka turbin kecil yang ada akan berputar dan menghasilkan energi listrik yang diteruskan ke bohlam khusus diatasnya.

Setelah terisi penuh, bohlam yang berisi berisi baterai isi ulang ini bisa digunakan di malam hari sebagai salah satu sumber penerangan.

Kalau digunakan di perkotaan mungkin kita bicara hemat energi tetapi kalau digunakan di daerah yang tidak ada listrik maka ini menjadi sebuah solusi jitu untuk daerah tersebut. (otakku.com/ humasristek)

 

 

 
Share this post :

+ komentar + 1 komentar

12 Juni 2015 pukul 02.46

Rekan Jaya Sumberartha
.: Specialist Technical Supplier for Pipe, Fitting, and Valve :.

Ruko Cosmo A/21
Jl. Gn Tangkuban Perahu
Lippo Cikarang
Bekasi 17550

Tel: 021-89911011
Fax: 021-89911012
Web: www.rjsindo.com

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Priyayi Alit blogger Karawang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger